Stay in The know

Weight Loss

Sudah Memiliki 3 Anak, Ini Cara Sukses Donna Agnesia Melangsingkan Tubuhnya Kembali

Sudah Memiliki 3 Anak, Ini Cara Sukses Donna Agnesia Melangsingkan Tubuhnya Kembali

Donna Agnesia pun punya cara tersendiri untuk mempertahankan berat badannya—lakukan olahraga rutin dan diet karbohidrat.

Mendapatkan tubuh langsing seperti model tidak hanya impian para wanita yang masih lajang saja. Sebagai artis dan ibu yang telah memiliki 3 anak, Donna Agnesia pun ingin tetap terlihat cantik dan prima saat berada di atas panggung dan layar kaca. Dukungan dari anak-anak dan suami selalu memberikan semangat tersendiri untuknya selama menjalankan program diet. 

“Ya meskipun umur sudah tidak lagi muda, tapi aku paling seneng kalau anak-anak masih bisa bilang, ‘Mama cantik, langsing, dan awet muda’. Nah, makanya aku semangat untuk diet dan olahraga,” ujar wanita berusia 37 tahun ini yang GLITZMEDIA.CO temui di salah satu peluncuran teknologi pelangsingan tubuh, 30 April 2016 lalu.

Bagi wanita berdarah Manado Belanda ini, menjalankan program diet tidaklah mudah, terlebih ia harus bisa membagi waktu antara syuting dan liburan—banyak godaan muncul dari kanan kiri ujarnya. Tetapi, istri dari Darius Sinathrya ini ternyata punya trik tersendiri untuk mempertahankan berat badannya tetap ideal. Berikut tip dari wanita yang senang dengan olahraga sepak bola ini.



Diet Karbohidrat

“Saya pernah coba beragam macam diet, misalnya saja diet mayo, tapi saya nggak suka, karena meskipun penampakannya enak, tapi begitu dimakan hambar rasanya, jadi bertahan 5 hari saja. Selain itu, saya juga pernah coba katering diet. Tetapi sama, nggak bertahan lama, karena harganya terlalu mahal, lebih baik saya masak sendiri. Untuk saat ini saya lebih memilih diet karbo. Sebisa mungkin menghindari nasi putih dan ganti dengan nasi merah atau kentang,” ujar presenter sepak bola ini.


Banyak Konsumsi Air Mineral  

“Saya biasanya bawa infuse water. Itu udah seperti minuman wajib saya. Tapi saya nggak suka yang campur-campur, biasanya pake lemon saja sudah cukup. Selain itu, perbanyak minum air mineral, supaya sistem pencernaan dalam tubuh lebih lancar. Alhasil, saya lebih sering bolak-balik untuk buang air kecil,” ungkap Donna saat ditemui di bilangan Plaza Senayan.


Rutin Olahraga 

“Saya suka ikut kelas-kelas (olahraga), karena jadi semangat apalagi banyak temannya. Beberapa bulan lalu saya ikutan kelas muay-thai sama zumba, tapi baru latihan 2 kali lutut saya cidera. Kalau di rumah biasanya saya yoga, pilates, jogging, naik sepeda, dan semua jenis olahraga kecil lainnya untuk mengecilkan perut. Fokus saya di perut sih, karena saat hamil kan perut saya besar banget, jadi harus saya kecilin lagi,” tambah wanita kelahiran 8 Januari 1979 ini. 


Menjaga Menu Makan

“Saya sebelum tidur dan pagi biasanya minum air lemon hangat. Kalau untuk menu diet, saya lebih pilih untuk masak sendiri, seperti labu, brokoli, daging rendah lemak, dan mengurangi asupan nasi. Tapi, kalau Darius biasnya menghindari garam, seperti pola makan yang ada di diet mayo,” tegas ibu dari Diego Andres Sinathrya ini.


Dukungan Anak Dan Suami

“Sebenernya suami sama anak enggak pernah komentar dan suruh saya untuk diet, tapi saya yang terkadang suka tidak percaya diri. Tapi saya lakuin ini untuk mereka sih, karena perempuan mana yang tidak mau tampil dengan badan bagus, pakai baju nyaman di depan suami dan anak-anak. Apalagi kalau mereka sudah memuji, jadi itu si motivasi saya,” tutup wanita yang telah menikah sejak 30 Desember 2006 silam ini.

Wah, jadi inspirasi baru bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan—khususnya setelah melahirkan, nih.

(Elizabeth Puspa, Images: Instagram, Dok. Tim Muara Bagdja)

You Might Also LIke